Jelaskan apa hubungan antara fungsi-fungsi managerial dan fungsi-fungsi operasional dalam MSDM!

Berikut ini adalah pertanyaan dari mahendradanil13 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan apa hubungan antara fungsi-fungsi managerial dan fungsi-fungsi operasional dalam MSDM!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Hubungan antara fungsi manajerial dan fungsi operasional adalah fungsi manajerial sebagai pendukung fungsu operasional.

Pembahasan

fungsi manajerial dan fungsi manajemen saling berkaitan satu sama lain, fingsi manajerial dlm manajemen sumber daya Manusia terdiri dari :

1. Planning atau perencanaan

2. Organizing atau pengorganisasian

3. Actuating atau penggerakan

4. Controlling atqu pengendalian.

fungsi operasional terdiri dari :

1. Procurement/pengadaan tenaga kerja.

2. Develipment/pengadaan.

3. Kompensasi/Konpensasi

4. Integration/Integrasi

5. Maintenance/pemeliharaan.

6m Spantion/pemutus hubungan kerja.

jadi dari fungsi manajerial tersebut berkaitan erat denagn fungsi operasional, atau secara sederhana dapt diartikan bahwa fungsi operasional merupakan bagian dari fungsi manajerial.

jika fungsi² manajemen tersebut dijalankan dengan baik, maka tujuan utama perusahaan akan dengan mudah dicapai,karena manajemen bertujuan untuk melaksanakan serangkaian kegiatan sesuai dengan apa yg telah direncanakan.oleh sebab itu fungsi manajemen yg utama adlg Planning/perencanaan kemudian dilanjutkan dengan organizing,actuating dan controlling.jadi jika fungsi manajerial dan fungsi operasional dijalankan sebagaimana mestinya maka tujuan perusahaan akan tercapai.

jgn lupa follow y..stiap hr mmbntu dn jdkn jwbn tercerds susbcribe juga ytku pd lmpirn

Jawaban:Hubungan antara fungsi manajerial dan fungsi operasional adalah fungsi manajerial sebagai pendukung fungsu operasional.Pembahasanfungsi manajerial dan fungsi manajemen saling berkaitan satu sama lain, fingsi manajerial dlm manajemen sumber daya Manusia terdiri dari :1. Planning atau perencanaan2. Organizing atau pengorganisasian3. Actuating atau penggerakan4. Controlling atqu pengendalian.fungsi operasional terdiri dari :1. Procurement/pengadaan tenaga kerja.2. Develipment/pengadaan.3. Kompensasi/Konpensasi4. Integration/Integrasi5. Maintenance/pemeliharaan.6m Spantion/pemutus hubungan kerja.jadi dari fungsi manajerial tersebut berkaitan erat denagn fungsi operasional, atau secara sederhana dapt diartikan bahwa fungsi operasional merupakan bagian dari fungsi manajerial.jika fungsi² manajemen tersebut dijalankan dengan baik, maka tujuan utama perusahaan akan dengan mudah dicapai,karena manajemen bertujuan untuk melaksanakan serangkaian kegiatan sesuai dengan apa yg telah direncanakan.oleh sebab itu fungsi manajemen yg utama adlg Planning/perencanaan kemudian dilanjutkan dengan organizing,actuating dan controlling.jadi jika fungsi manajerial dan fungsi operasional dijalankan sebagaimana mestinya maka tujuan perusahaan akan tercapai.jgn lupa follow y..stiap hr mmbntu dn jdkn jwbn tercerds susbcribe juga ytku pd lmpirn

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh aliciaslim33 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 02 Mar 22