Jika uang yang beredar terdiri dari uang perak dan uang

Berikut ini adalah pertanyaan dari cigul6678 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika uang yang beredar terdiri dari uang perak dan uang emas, maka akan terjadi uang yang terbuat dari emas lebih banyak disimpan masyarakat dan hanya tinggal uang perak yang beredar karena uang emas memiliki nilai lebih tinggi dibanding uang perak.Kondisi tersebut terjadi jika standar uang yang digunakan adalah....


Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Standar Kembar atau Bimetalisme

Penjelasan:

Standar Kembar (Bimetalisme)

Adalah suatu sistem di mana mata uang emas dan perak dipakai sebagai standar keuangan negara. Kedua logam tersebut memiliki perbandingan tertentu yang ditetapkan oleh penguasa moneter.

Dalam pelaksanaanya pemakaian dua macam logam ini sebagai mata uang dengan perbandingan tertentu akan menimbulkan kesulitan sebab dalam prakteknya jumlah uang emas dengan uang perak akan lebih banyak uang perak, hal ini akan mengakibatkan hilangnya uang emas dari peredaran.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh HuangRenjunNCT dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 07 Jun 21