Bapak Ahmad adalah seorang petani yang memiliki sawah seluas 1

Berikut ini adalah pertanyaan dari mhmmdsaddham pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bapak Ahmad adalah seorang petani yang memiliki sawah seluas 1 hektar. Pak Ahmad mengairi sawahnya dengan irigasi yang diadakan bersama-sama dengan kelompok tani di desanya. Melalui koperasi kelompok taninya, Pak Ahmad membayar biaya irigasi sebesar 100 ribu perbulan selama 4 bulan masa tanam padi. Pada saat panen, sawah Pak Ahmad menghasilkan 5,7 ton gabah (padi). Adapun harga gabah kering panen saat itu adalah Rp 4.350,00 (empat ribu tiga ratus lima puluh rupiah) per kilo gram. Jika nisab zakat untuk tanaman padi adalah 653 kg, dan biaya yang dikeluarkan oleh Pak Ahmad untuk tanam, rawat, dan panen padinya adalah sekitar 10 kwintal gabah, berapa besar zakat yang harus ditunaikan oleh Pak Ahmad (boleh dijawab dalam ukuran berat atau senilai uangnya)?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

mbok isa soale aja akeh akeh

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh muhammadreihanfatar dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Jul 21