1. Hermann Heinrich gossen telah membuat penelitian mengenai....dan....2.sebagai pelaku ekonomi,pemerintah

Berikut ini adalah pertanyaan dari dilla097 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Hermann Heinrich gossen telah membuat penelitian mengenai....dan....2.sebagai pelaku ekonomi,pemerintah melakukan kegiatan....

#BANTUIN YA KK ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Hubungan manusia dan aturan konsekuensinya.

2. Penarikan pajak, menyedia tunjangan dan subsidi, pemakai SDM dan barang serta jasa dari RTK dan RTP.

Penjelasan:

Hermann Heinrich Gossen adalah seorang ahli ekonomi asal Prussia (Jerman) yang membuat penelitian mengenai hubungan manusia dan aturan konsekuensinya yang dibukukan sebagai bentuk penelitiannya.

Pemerintah melakukan kegiatan ekonomi berupa pemakaian sumber daya manusia dari rumah tangga konsumen serta barang dan jasa dari rumah tangga produsen. Pemerintah juga menarik pajak dari RTP dan RTK untuk membiayai belanja pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan negara seperti pembangunan. Dalam hubungannya dengan masyarakat luar negeri, tugas pemerintah yaitu menentukan kebijakan dan ketentuan dalam ekspor dan impor agar melindungi pelaku ekonomi dalam negeri.

Semoga membantu!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dvhsptr dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Jan 22