bagaimana mengantisipasi perkembangan negara Indonesia pada zaman yang akan datang.​

Berikut ini adalah pertanyaan dari jlnsibolgawwww pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana mengantisipasi perkembangan negara Indonesia pada zaman yang akan datang.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Di masa peralihan era menuju ekonomi digital, seluruh elemen masyarakat perlu bersiap agar mampu bersaing di level tertinggi. Inilah beberapa kiat ala Telkom University untuk mewujudkan hal tersebut.“

Sejak memasuki dekade kedua abad ke 21, perkembangan industri digital di seluruh dunia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Sebagai gambaran, Datareportal melaporkan bahwa saat ini tidak kurang dari 60% populasi manusia di bumi atau sekitar 4,6 miliar orang sudah menggunakan internet setiap harinya.

Pengaruh industri digital pada akhirnya turut berdampak ke semua lini industri, termasuk industri kreatif dan industri riil, seperti bisnis retail dan makanan. Hal ini menjadi pertanda kuat dari kemunculan era ekonomi digital yang mungkin akan mencapai puncaknya dalam beberapa tahun ke depan.

Dari sudut pandang ekonomi makro, perkembangan ekonomi digital pun memberi dampak besar terhadap kondisi ekonomi global secara keseluruhan. Hal ini tidak lepas dari pertumbuhan arus perdagangan internasional dan aliran modal yang kian deras. Sementara itu, dari sudut pandang ekonomi mikro, persaingan di era ekonomi digital menjadi kian sengit karena siapa pun kini bisa ikut bersaing di dalamnya.

Penjelasan:

mon maap ya kalo slah:3

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh itskawaiichan9 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Jan 22