Kak, tolong bantu ya Kak​

Berikut ini adalah pertanyaan dari AnantaMP pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kak, tolong bantu ya Kak​
Kak, tolong bantu ya Kak​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

D. Kenaikan Biaya Produksi

Pembahasan:

Inflasi ini terjadi karena adanya kenaikan biaya produksi (input). Kenaikan pada biaya produksi terjadi karena kenaikan harga-harga bahan baku, misalnya karena keberhasilan serikat buruh dalam menaikkan upah atau karena kenaikan harga bahan bakar minyak. Kenaikan biaya produksi mengakibatkan harga produk-produk (output) naik dan terjadilah inflasi.

Keseimbangan awal berada pada titik E1. Apabila terjadi kenaikan biaya produksi yang diakibatkan oleh naiknya harga input, kurva penawaran bergeser dari S1 ke S2 sementara kurva permintaan tetap. Akibatnya, jumlah barang dan jasa yang ditawarkan turun dari Q1 ke Q2 diikuti kenaikan tingkat harga dari P1 ke P2 dan titik keseimbangan bergeser dari E1 menjadi E2.

Penjelasan:

  • Kurva penawaran adalah kurva yang menunjukkan hubungan diantara harga suatu barang tertentu dengan jumlah barang tersebut yang ditawarkan

#Answer By: Kak Siti

#Semoga Membantu Kak

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fahmifajarriftian120 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 07 Mar 22