kerjasama Indonesia dengan Thailand dalam bidang ekonomi serta penjelasannya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ambarwatidewi542 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kerjasama Indonesia dengan Thailand dalam bidang ekonomi serta penjelasannya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kerja sama Indonesia dengan Thailand dalam bidang ekonomi adalah membentuk Billboard ASEAN Economic Community yang terpasang di Jalan Sukhumvit di Kota Bangkok, Thailand.

Penjelasan:

KTT ke-12 ASEAN pada tahun 2007 telah menyepakati sebuah deklarasi bagi percepatan pembentukan Masyarakat ASEAN pada tahun 2015. Para menteri ekonomi ASEAN kemudian menginstruksikan Sekretariat ASEAN untuk menyusun ASEAN Economic Community (AEC) Blue print atau Cetak Biru Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Cetak Biru AEC tersebut berisi rencana kerja strategis sebagai berikut :

  • Menuju single market atau pasar tunggal dan production base (arus perdagangan bebas untuk sektor barang, jasa, investasi, pekerja terampil, dan modal)
  • Menuju penciptaan kawasan regional ekonomi yang berdaya saing tinggi.
  • Menuju suatu kawasan dengan pembangunan ekonomi yang merata.
  • Menuju suatu kawasan dengan pembangunan ekonomi yang merata. Menuju integrasi penuh pada ekonomi global melalui pendekatan yang terpadu dalam hubungan ekonomi serta mendorong keikutsertaan dalam jaringan suplai global.

Semoga membantu... Terima kasih,jadikan jawaban tercerdas ya...

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh kaisaurasalim dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 25 Jul 22