SOAL 1 Sebagian masyarakat ada yang berpendapat bahwa retribusi daerah sama

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

SOAL 1Sebagian masyarakat ada yang berpendapat bahwa retribusi daerah sama dengan pajak daerah. Retribusi daerah dan pajak daerah memang keduanya merupakan salah satu sumber pendapatan pemerintah yang penting untuk membiayai pembangunan, bersifat dipaksakan dan dibebankan kepada masyarakat. Silakan Saudara jelaskan apakah yang dimaksud dengan retribusi daerah dan pajak daerah? Jelaskan pula bagaimana tata cara pemungutan retribusi daerah?

SOAL 2
Apabila petugas retribusi memberikan perhitungan kepada pembayar retribusi, dan pembayar retribusi tidak menyetujui hasil perhitungan tersebut. Menurut Saudara apakah pembayar retribusi dapat mengajukan keberatan? Jika bisa, apakah syarat pengajuan keberatan tersebut dan bagaimana penyelesaiannya? Jelaskan!

SOAL 3
Pada tanggal 5 Januari 2021 Dirjen Pajak menerbitkan Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar (SKPKB) yang ditujukan pada PT. Alhanan sebesar Rp 10.000.000 dengan batas pelunasan pembayarannya pada tanggal 5 Februari 2021. Pembayaran tetap atas angsuran tersebut sebesar Rp 1.666.667,-.
a. Jika, PT. Alhanan diperbolehkan untuk mengangsur pembayaran pajak dalam jangka waktu 6 bulan, maka hitunglah jumlah angsuran pertama sampai dengan lunasnya?
b. Jika, PT. Alhanan diperbolehkan untuk menunda pembayaran pajaknya hingga 30 Juli 2021, maka hitunglah jumlah yang harus dibayarkan PT. Alhanan pada saat pembayaran atas penundaan tersebut?
SOAL 4
PT. Sinar Pelangi merupakan perusahaan yang menjual peralatan komputer seperti laptop, PC, monitor, dll. Pada tanggal 21 Maret 2021 PT. Sinar Pelangi menjual 30 unit monitor kepada PT. Mutiara yang akan dibayarkan pada tanggal 5 Juni 2021 via transfer Bank. Monitor tersebut dijual dengan harga Rp 1.500.000/unit dan belum termasuk PPN. Kedua perusahaan tersebut sepakat bahwa PPN ditanggung oleh pembeli sehingga menambahkan harga jualnya.
Diminta:
a. Hitunglah besaran PPN dan PPh 23 yang dikenakan dari transaksi di atas?
b. Buatlah jurnal-jurnal yang dibutuhkan dari transaksi di atas pada PT. Sinar Pelangi?
c. Buatlah jurnal-jurnal yang dibutuhkan dari transaksi di atas pada PT. Mutiara?

yang butuh jawaban silahkan wa : 085945133226

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

ga bisa kak udh ku coba

jawaban ditunggu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mujahidmuda09 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 05 Mar 22