Apakah tujuan pendidikan di indonesia bisa tercapai dengan menggunakan metode

Berikut ini adalah pertanyaan dari ikhsansufi960 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apakah tujuan pendidikan di indonesia bisa tercapai dengan menggunakan metode text book

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

•Buku teks dapat dijadikan sebagai media yang memudahkan para pendidik menyampaikan dan mengembangkan materi di dalam kelas.

•Para pendidik memiliki waktu yang terbatas untuk mengembangkan materi baru, sebab profesinya sebagai pengajar tidak hanya menuntut mereka untuk bekerja di dalam kelas. Ada berbagai tugas lain, baik secara fungsional maupun struktural yang juga perlu dikerjakan dan diselesaikan.

•Terdapat tekanan eksternal yang menekan kebanyakan pendidik. Oleh karena itu, mereka perlu mempermudah pekerjaan mereka dengan menyediakan buku pegangan.

Selain itu, masih ada lagi beberapa alasan yang menyebabkan penggunaan buku teks menjadi penting, seperti:

•Buku teresebut dapat digunakan untuk membuat kerangka kerja yang mengatur dan menjadwalkan waktu kegiatan program pengajaran.

•Bagi para peserta didik, buku tersebut adalah salah satu alasan mereka belajar. Tanpa buku, mereka tidak memiliki suatu tujuan untuk belajar. Mereka akan merasa bahwa tidak ada yang bisa dipelajari jika tidak ada buku-buku pembelajaran.

•Tanpa buku teks, peserta didik juga tidak akan menemukan fokus yang jelas. Mereka kemudian akan menambah ketergantungan terhadap pendidiknya. Dengan begitu, pendidik akan memiliki tugas yang sangat berat karena dijadikan sebagai fokus pembelajaran.

•Buku teks menjadi tanda bahwa peserta didik adalah subjek yang perlu ditangani dengan serius

•Buku teks berperan ganda, misalnya sebagai silabus, penyedia teks pengajaran dan tugas pembelajaran dalam banyak kondisi. Selain itu, adanya buku tersebut memudahkan para pendidik dan peserta didik karena wujudnya yang siap pakai.

•Bagi para pendidik, khususnya yang belum memiliki banyak pengalaman, buku teks berfungsi sebagai senjata yang mengamankan, memberi petunjuk, dan membantu pelaksanaan kerja mereka.

Penjelasan:

semoga bisa membantu

jadikan jawaban tercedas dong :)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh MasterCraft80 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 10 Jan 22