7. Menempatkan orang pada suatu jabatandalam organisasi menurut HenryFayol merupakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari akuyuhuu1601 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

7. Menempatkan orang pada suatu jabatandalam organisasi menurut Henry
Fayol merupakan kegiatan dari fungsi
manajemen ....
a. planning (perencanaan)
b. organizing (pengorganisasian)
C. commanding (penugasan)
d. actuating (penggerakan)
e controlling (pengawasan)​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

PENDAHULUAN

Manajemen adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan cara mengerahkan dan mengoordinasikan segala sumber daya untuk mencapai tujuan. Terdapat 4 fungsi manajemen secara berurutan, yakni:

  • PLANNING (PERENCANAAN) mempersiapkan ide dan rancangan tentang hal-hal apa yang harus dilakukan demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  • ORGANIZING (PENGORGANISASIAN) menempatkan orang pada suatu jabatan tertentu dalam organisasi atau perusahaan serta melakukan pembagian tugas, fungsi, dan wewenang demi terciptanya efisiensi dan efektivitas dalam meraih tujuan.
  • ACTUATING (PENGARAHAN) memberikan arahan dan panduan agar setiap orang dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing dan sesuai dengan standar operasi yang ditetapkan (SOP).
  • CONTROLLING (PENGAWASAN) melakukan pengawasan, koreksi, dan evaluasi terhadap kegiatan yang sedang dilakukan agar kegiatan tetap dapat berjalan sesuai dengan rencana.

PEMBAHASAN

Menempatkan orang pada suatu jabatan dalam organisasi merupakan kegiatan dari fungsi manajemen Opsi B. Organizing (Pengorganisasian).

Semoga Bermanfaat

Terima Kasih ^^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh WallStreet dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 23 Aug 21