jelaskan jenis pendapatan nasional neto​

Berikut ini adalah pertanyaan dari namiraaaaa2091 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan jenis pendapatan nasional neto​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pendapatan Nasional Bruto atau (PNB) bahasa Inggris Gross national income, atau GNI) adalah seluruh nilai produk barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu negara dan dalam periode tertentu dan dapat diukur dengan satuan uang. GNP dihitung dengan cara menjumlahkan semua nilai barang dan jasa yang dihasilkan oleh penduduk suatu negara ditambah dengan penduduk yang berada di luar negeri. Dengan kata lain, pendapatan nasional bruto (PNB) merupakan total pendapatan agregat yang diperoleh oleh semua warga negara, tidak terbatas di mana tempat memperolehnya. Misalnya, untuk perolehan GNI Indonesia, berarti pendapatan yang diperoleh oleh orang Indonesia baik yang tinggal di luar negeri maupun yang tinggal di Indonesia (tidak termasuk orang asing di Indonesia).

Pendapatan nasional bruto telah secara bertahap menggantikan Produk Nasional Bruto (GNP) di statistik internasinal.

Pendapatan nasional bruto adalah dasar perhitungan anggaran Uni Eropa.

semoga Membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh keyshanaila130285 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Nov 21