2. Jelaskan kondisi lingkungan organisasi pada masa saat ini berdasarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari hraisansf pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Jelaskan kondisi lingkungan organisasi pada masa saat ini berdasarkan dimensi Robert Ducan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Lingkungan organisasi sekarang terdiri dari internal dan eksternal. Menurut Ducan lingkungan organisasi dipengaruhi oleh 2 dimensi yaitu kompleksitas dan stabilitas.

Pembahasan :

Organisasi dapat diartikan sebagai sebuah wadah untuk sekumpulan orang yang melakukan kerja sama secara rasional serta sistematis. Kerja sama yang terjadi salam suatu organisasi terpimpin serta terkendali, hal ini dimaksudkan untuk mencapai tujuan tertentu memanfaatkan sumber daya yang ada di dalamnya.

Lingkungan organisasi dapat kita pahami sebagai keseluruhan aktivitas atau komponen yang mempengaruhi input, output, eksistensi, pendapatan, dan keberlangsungan organisasi. Lingkungan organisasi diperngaruhi oleh faktor internal yang berasal dari dalam organisasi, maupun faktor eksternal.

Duncan memberikan sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa  "ketidakpastian lingkungan  dapat  dianalisis melalui  dua dimensi,  yaitu kompleksitas  dan stabilitas".  Baik dimenasi kompleksitas maupun stabilitas menentukan  besarnya  tingkat ketidakpastian lingkungan  yang harus dihadapi oleh organisasi.

Pelajari selengkapnya pada :

Pelajari selengkapnya mengenai kondisi lingkungan menurut Ducan, pada:

yomemimo.com/tugas/51059598

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22