kak plis bantu jelas dengan penjelasan nya kak ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari nabilahaisyahputri0 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Kak plis bantu jelas dengan penjelasan nya kak ​
kak plis bantu jelas dengan penjelasan nya kak ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

1. Pasar konkret adalah suatu pasar tempat pembeli dan penjual bertemi secara langsung untuk mengadakan transaksi jual beli barang atau jasa. Dalam pasar abstrak penjual dan pembeli dapat bertemu secara tidak langsung atau langsung, dan barang yang ditawarkan pun hanya berupa contoh.

2. Dampak kemajuan iptek terhadap pasar adalah semakin meningkatnya pasar abstrak. Adanya kemajuan teknologi, pembeli dan penjual tidak perlu lagi bertemu secara langsung untuk melakukan transaksi. Melalui pasar abstrak (e-commerce) pembeli dan penjual dapat melakukan transaksi dengan mudah, cepat, dan aman

3. Perkembangan teknologi informasi saat ini mempengaruhi kegiatan jual beli masyarakat di pasar konkret. Jumlah penjual dan pembeli dipasar konkret semakin menurun karena masyarakat beralih ke pasar abstrak yang dianggap lebih efisien dalam hal waktu, tenaga, dan biaya transportasi. Berkat kemajuan teknologi informasi, kegiatan jual beli bisa dilakukan dengan mudah melalui jual beli online sehingga masyarakat lebih tertarik untuk melakukan jual beli secara online. Hal ini, menyebabkan pasar konkret tidak seramai sebelumnya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Arinherma dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 08 Jun 22