Terangkan macam-macam kegiatan pengelolaan di bidang ekonomi​

Berikut ini adalah pertanyaan dari faizalmuhammad190820 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Terangkan macam-macam kegiatan pengelolaan di bidang ekonomi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Rujukan pengelolaan hutan adalah Bab V pasal 21 UU Nomor 41 Tahun 1999. Pengelolaan hutan meliputi kegiatan: 1.) tata hutan dan penyusunan rencana pengelolaan hutan; 2.) pemanfaatan hutan dan penggunaan kawasan hutan; 3.) rehabilitasi dan reklamasi hutan dan 4.) perlindungan hutan dan konservasi alam.

Penjelasan:

Sebagai warga negara Indonesia, pasti kamu pernah dengar pernyataan ini, deh, “sumber daya atau barang yang sangat penting bagi eksistensi negara dan kebutuhan hidup orang banyak dikelola oleh negara”. Pernah, kan? Itu artinya, di Indonesia, pihak swasta nggak boleh mengelola sesuatu yang menjadi kebutuhan banyak orang, seperti listrik misalnya.

Nah, hal itu memang sudah diatur oleh sistem ekonomi yang digunakan di Indonesia. Tapi, belum tentu berlaku buat negara-negara lain. Masing-masing negara pasti memiliki preferensinya sendiri terhadap sistem ekonomi yang ideal.

semoga membantu yah pren_

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Ffuff dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Dec 22