Ada pendapat: “tidak semua orang bisa sukses dalam menjalankan bisnis”

Berikut ini adalah pertanyaan dari andarsaulu pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Ada pendapat: “tidak semua orang bisa sukses dalam menjalankan bisnis” ada yang bilang bisnis itu ada hubungannya dengan bakat sejak lahir dan talenta, tetapi ada yang bilang juga ketrampilan mengelola bisnis itu bisa dilatih, dikembangkan, bukan bawaan sejak lahir. Pelaku bisnis tumbuh dari hasil didikan, pengalaman, dan tempaan proses dan waktu. Apa pendapat anda tentang hal ini? Anda percaya pendapat 1 bahwa pelaku bisnis itu dilahirkan atau bawaan sejak lahir, atau pendapat ke 2, bahwa pelaku bisnis itu dididik, dilatih dan dikembangkan oleh keadaan, mentor bisnis, bahkan sekolah? Apa argumentasi anda?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Saya percaya ke pendapat 2, bahwa pelaku bisnis itu dididik, dilatih dan dikembangkan oleh keadaan, mentor bisnis, bahkan sekolah.

Karena dengan adanya kita berbisnis, tidak mungkin kita asal aja. Misal ingin membuka warkop. Pasti kita akan memikirkan berapa biaya sewa tempat, gaji karyawan, untung, perkembangan toko, dll. Tidak mungkin bawaan sejak lahir yang mungkin lahir dari keluarga yang berusaha dalam bisnis bisa mudah mengerjakan nya tanpa mempelajari dahulu tentang bisnis itu bagaimana, apa, dan kenapa. Mau bisnis secara Individu ataupun Kelompok, TERUTAMA sekali harus mempunyai ilmu bisnis dan skill.

semoga membantu!!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh quinzasaja dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Jul 23