Bacalah Artikel dibawah iniPemerataan Ekonomi Perlu Ditopang Stabilitas MakroMetrotvnews.com, Jakarta:

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurhayatin3w pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Bacalah Artikel dibawah iniPemerataan Ekonomi Perlu Ditopang Stabilitas Makro

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia (BI) menilai upaya pemerintah dalam mengurangi kesenjangan ekonomi terus dilakukan. Dalam hal ini program pemerintah juga perlu didukung oleh stabilitas makro ekonomi yang kuat.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara menyebutkan, stabilitas ekonomi perlu didukung oleh stabilitas di sektor lainnya. Selain itu, pemerintah dan lembaga terkait perlu mengembangkan program yang lebih inklusif.

"Program pembangunan itu harus jaga stabilitas, keamanan, politik, dan makro. Setelah stabil harus ada program yang sifatnya lebih inklusif, pemerataan," kata Mirza di Kompleks Perkantoran BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 24 Februari 2017.

Dirinya menambahkan, semua faktor tadi harus saling berkesinambungan. Jika stabilitas makroekonomi tidak baik maka upaya pemerataan serta program yang inklusif dari pemerintah dan stakeholder lainnya tidak bisa berjalan.

"Situasi makronya harus stabil makanya bicara fiskal yang baik, kebijakan moneter yang prudent. Setelah stabil harus ada program-program yang lebih inklusif. Itu kan termasuk gerakan nontunai yang bansos itu program pemerintah untuk buat pembangunan dirasakan lebih merata," jelas dia.

Selain itu, pemerintah juga diharapkan bisa segera merealisasikan belanja pemerintah untuk tahun ini. Saat ini, pertumbuhan ekonomi diproyeksikan berada di batas bawah dari target yang ditetapkan sebesar lima sampai dengan 5,4 persen.

"Tapi jika nanti keadaan tetap stabil, lalu pengeluaran pemerintah bisa lebih cepat dikeluarkan, lalu dunia usaha lebih confident untuk ekspansi bisnis maka angka 5,4 persen bukan sesuatu tidak mungkin," pungkasnya.

pertanyaan

Dari artikel diatas jawablah pertanyaan dibawah ini
1.apa saja komponen ekonomi makro yang ada dalam kutipan berita diatas?
2.apa kondisi makro ekonomi indonesia bagus berdasarkan kutipan tersebut?jelaskan menurut pendapatmu!
3.Bagaimana mengelolah komisi makro ekonomi agar perekonomian dapat tumbuh?
4.Buatlah kesimpulan dari artikel tersebut.

Mohon Bantuannya kak...​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. KOMPONEN EKONOMI MAKRO

Rumah tangga (sektor rumah tangga/ek. satu sektor)

Perusahaan (sektor swasta/ek. dua sektor)

Pemerintah (sektor publik/ek. tiga sektor)

Luar negeri (sektor internasional/ek. Empat sektor)

2. cukup baik jika dibandingkan dengan tahun 2022

3.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara menyebutkan, stabilitas ekonomi perlu didukung oleh stabilitas di sektor lainnya. Selain itu, pemerintah dan lembaga terkait perlu mengembangkan program yang lebih inklusif.

4. situasi ekonomi secara makroekonomi Indonesia tahun 2017

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh xtrx479 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 23 Nov 22