Pengertian LEMBAGA JASA KEUANGAN KHUSUS. Pengertian dan fungsi dari :

Berikut ini adalah pertanyaan dari ombotyosua pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Pengertian LEMBAGA JASA KEUANGAN KHUSUS. Pengertian dan fungsi dari : 1)Pegadaian, 2)Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, 3)Pembiayaan Sekunder Perumahan, 4)PT Permodalan Nasional Madani, 5)PT Danareksa​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

LEMBAGA JASA KEUANGAN KHUSUS (LJKK) adalah lembaga yang berperan dalam menyediakan jasa keuangan khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, baik perorangan maupun badan usaha. Berikut adalah penjelasan mengenai lima jenis LJKK dan fungsinya:

Pegadaian adalah lembaga jasa keuangan khusus yang memberikan jasa pembiayaan dengan jaminan gadai kepada masyarakat. Pegadaian memiliki peran penting dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat yang membutuhkan pembiayaan namun tidak memiliki jaminan yang memadai. Fungsi utama Pegadaian adalah memberikan pembiayaan dengan jaminan gadai yang cepat, mudah, dan terjangkau.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank adalah lembaga jasa keuangan khusus yang memberikan dukungan pembiayaan untuk ekspor. Fungsi utama LPEI adalah meningkatkan daya saing produk ekspor Indonesia dengan memberikan pembiayaan, penjaminan ekspor, dan layanan konsultasi kepada eksportir Indonesia.

Pembiayaan Sekunder Perumahan adalah lembaga jasa keuangan khusus yang memberikan dukungan pembiayaan untuk sektor perumahan. Fungsi utama Pembiayaan Sekunder Perumahan adalah meningkatkan ketersediaan dana dalam sektor perumahan dan memberikan akses pembiayaan yang terjangkau bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) adalah lembaga jasa keuangan khusus yang memberikan pembiayaan dan layanan keuangan kepada masyarakat miskin dan kurang mampu. Fungsi utama PNM adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi dan peningkatan akses keuangan bagi masyarakat yang kurang mampu.

PT Danareksa adalah lembaga jasa keuangan khusus yang bergerak dalam bidang investasi dan manajemen aset. Fungsi utama Danareksa adalah memberikan layanan pengelolaan portofolio investasi dan memberikan saran investasi kepada nasabah untuk membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka. Danareksa juga memberikan akses ke pasar modal dan membantu memperkuat industri keuangan Indonesia

jadikan jawaban terbaik ^^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh RidwanMinerv dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Jul 23