Jelsakan secara singkat siklus penyusun angaran

Berikut ini adalah pertanyaan dari infihqkf pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Jelsakan secara singkat siklus penyusun angaran

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tahap Persiapan dan Penyusunan Anggaran (Budget Preparation)

Pada tahap persiapan dan penyusunan anggaran dilakukan pembuatan taksiran pengeluaran atas dasar taksiran pendapatan yang ada.

Tahap Ratifikasi Anggaran

Pada tahap ratifikasi anggaran (budget ratification), pimpinan eksekutif harus mempunyai kemampuan untuk menjawab dan memberikan argumentasi yang rasional atas pertanyaan-pertanyaan dan bantahan-bantahan dari pihak legislatif.

Tahap Pelaksanaa Anggaran (Budget Implementation)

Tahap berikutnya adalah pelaksanaan anggaran. Dalam tahap ini, anggaran yang telah dibuat dilaksanakan. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam tahap ini adalah dimilikinya sistem (informasi) akuntansi dan sistem pengendalian manajemen.

Tahap Pelaporan dan Evaluasi Anggaran

Tahap terakhir dari siklus anggaran adalah pelaporan dan evaluasi anggaran. Pada tahap ini, semua kegiatan yang telah dilaksanakan harus disajikan ke dalam laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan dasar evaluasi atas kinerja yang ada. Jika pada tahap implementasi telah didukung dengan sistem akuntansi dan sistem pengendalian manajemen yang baik, maka pada tahap pelaporan dan evaluasi anggaran biasanya tidak akan menemui banyak masalah. space

Penjelasan:

itu, maaf klo kepanjangan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh FiaAnesya dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 16 Aug 23