5.Buatlah perspektif anda mengenai SDM di negara kita ? Jelaskan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Waiwaikinobo pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

5.Buatlah perspektif anda mengenai SDM di negara kita ?Jelaskan istilah-istilah di bawah ini :
A.Motivasi kerja
B.Kepuasan kerja
C.Prestasi kerja
d.Kinerja
E.Produktivitas kerja
Mohon di bantu jawab

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

A. Motivasi kerja merupakan kebutuhan pokok manusia dan sebagai insentif yang diharapkan memenuhi kebutuhan pokok yang diinginkan, sehingga jika kebutuhan itu ada akan berakibat pada kesuksesan terhadap suatu kegiatan.

B. Kepuasan kerja adalah sikap yang positif dari tenaga kerja meliputi perasaan dan tingkah laku terhadap pekerjaannya melalui penilaian salah satu pekerjaan sebagai rasa menghargai dalam mencapai salah satu nilai-nilai penting pekerjaan

C. Pengertian Prestasi Kerja

Ada beberapa pendapat mengenai definisi prestasi kerja, adalah :Menurut Anwar Prabu Mangkunegara (2002:67), prestasi kerja adalah :“Hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.”

Menurut Suyadi Prawiro Sentono (1999:2), kinerja atau prestasi kerja .

D. kinerja ini mencatat atau mendokumentasikan kegiatan seluruh pegawai saat menjalankan tugas dan membantu memonitor serta mengukur kinerja pegawai.

“Oleh karena itu, agar kegiatan terdokumentasi dengan baik maka tulis apa yang dikerjakan.

E. Produktivitas kerja adalah kemampuan karyawan dalam berproduksi dibandingkan dengan input yang digunakan, seorang karyawan dapt dikatakan produktif apabila mampu menghasilkan barang atau jasa sesuai dengan diharapkan dalam waktu yang singkat atau tepat.

penjelasan :

Mohon Maaf Kalau ada Kesalahan

Semoga Bermanfaat Aamin YRA

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fitawiendyt dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 24 Jun 21