Apa kegiatan ekonomi itu? Apa saja jenis usaha dalam kegiatan

Berikut ini adalah pertanyaan dari aulialusiana66 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Apa kegiatan ekonomi itu? Apa saja jenis usaha dalam kegiatan ekonomi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Kegiatan ekonomi adalah sebuah kegiatan berupa usaha yang dilakukan oleh manusia dalam mewujudkan dan memenuhi kebutuhan masing-masing.
  • Jenis usaha dalam kegiatan Ekonomi perorangan adalah warung, bengkel, dan salon. Sedangkan jenis usaha dalam Kegiatan Ekonomi bersama adalah PT.

Pembahasan

Kegiatan ekonomi

Setiap kegiatan ekonomi pasti melibatkan uang sebagai sistem barter atau alat tukar produk atau layanan, inilah yang dinamakan sebagai kegiatan ekonomi. Kegiatan yang dimaksud memiliki kaitan atau saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Jika salah satu terdapat masalah maka akan berpengaruh terhadap kegiatan tersebut dan tidak lancar di segala aspek dalam tingkatan masyarakat.

Jenis Kegiatan Ekonomi

  1. Produksi
  2. Distribusi
  3. Konsumsi atau layanan

Jenis usaha ekonomi

  1. Usaha bersama, usaha yang tidak dimiliki oleh seorang tapi dimiliki bersama. Salah satu contohnya adalah PT. PT dipegang oleh beberapa pihak yang memegang saham.
  2. Perorangan, usaha yang dipegang oleh sendiri dan dimiliki seutuhnya hanya seorang. Contoh jenis usaha Ekonomi perorangan, yaitu:
  • warung, dimiliki oleh satu orang (si penjual)
  • bengkel, dimiliki oleh perorangan
  • salon juga dimiliki oleh perorangan.

Pelajari lebih lanjut

DETAIL JAWABAN

Mapel: Ekonomi

Materi: Kegiatan Ekonomi

Kelas: 10

Kode: 10.12

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cicih23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Aug 20