17) Pemerintah daerah berupaya membangun perumahan bersubsidi yang harganya terjangkau

Berikut ini adalah pertanyaan dari vendetaragah pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

17) Pemerintah daerah berupaya membangun perumahan bersubsidi yang harganya terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang terkait dengan masih banyaknya warga masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal. Kegiatan tersebut menunjukkan adanya upaya pemecahan permasalahan pokok ekonomi modern yaitu....​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

What (apa yang akan diproduksi)

What (apa yang akan diproduksi)Berkaitan dengan jenis dan jumlah barang yang akan diproduksi. Produsen perlu melakukan perhitungan secara cermat dan rasional agar barang yang diproduksi diminati dan sesuai selera pasar. Untuk itu produsen dapat melakukan survei pasar.

What (apa yang akan diproduksi)Berkaitan dengan jenis dan jumlah barang yang akan diproduksi. Produsen perlu melakukan perhitungan secara cermat dan rasional agar barang yang diproduksi diminati dan sesuai selera pasar. Untuk itu produsen dapat melakukan survei pasar.2. How (bagaimana cara memproduksi)

What (apa yang akan diproduksi)Berkaitan dengan jenis dan jumlah barang yang akan diproduksi. Produsen perlu melakukan perhitungan secara cermat dan rasional agar barang yang diproduksi diminati dan sesuai selera pasar. Untuk itu produsen dapat melakukan survei pasar.2. How (bagaimana cara memproduksi)Berkaitan dengan teknik produksi dan kemampuan produsen mengombinasikan faktor-faktor produksi. Merencanakan proses produksi yang efisien agar memperoleh keuntungan maksimum dengan mengeluarkan biaya tertentu, menentukan teknologi tepat guna, serta memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi perekonomian nasional.

3. For whom (untuk siapa barang diproduksi)

3. For whom (untuk siapa barang diproduksi)Berkaitan dengan penentuan subjek yang menjadi target sasaran suatu barang serta proses penyaluran yang efisien dan cepat kepada konsumen.

3. For whom (untuk siapa barang diproduksi)Berkaitan dengan penentuan subjek yang menjadi target sasaran suatu barang serta proses penyaluran yang efisien dan cepat kepada konsumen.Dari soal tersebut, pemerintah daerah membangun rumah bersubsidi yang harganya terjangkau masyarakat berpenghasilan menengah kebawah. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah telah menjawab masalah pokok ekonomi "What".

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh EKAAMELLIA dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22