apakah petani mempengaruhi kondisi sosial masyarakat? jika ya jelaskan? jika

Berikut ini adalah pertanyaan dari ahmadhidayat20 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Apakah petani mempengaruhi kondisi sosial masyarakat? jika ya jelaskan? jika tidak jelaskan?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Lahan pertanian menjadi faktor penunjang kebutuhan hidup masya- rakat terutama masyarakat pedesaan. Masyarakat pedesaan pada umumnya adalah masyarakat yang meng- gunakan sumber daya alam pada bidang agraris, di mana masyarakat tersebut secara turun temurun melakukan aktivitas pada sektor pertanian, sehingga masyarakat yang ada di daerah pedesaan dan pinggiran memperoleh penghasilan atau mengandalkan usaha yang bergerak di bidang pertanian. Menurut Suyana (2008) dalam melakukan usaha pertanian yang berkelanjutan harus memperhatikan tiga komponen utama, yaitu kegiatan pertanian harus mampu menunjang terjadinya pertumbuhan ekonomi (economic growth), meningkatkan kesejahteraan sosial (social walfare), dan memperhatikan kelestarian lingkungan (environmental integrity).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mutiaradwumutiara75 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Jun 21