Beberapa keputusan penting yang harus diperhatikan oleh manajemen dalam memutuskan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Waiwaikinobo pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Beberapa keputusan penting yang harus diperhatikan oleh manajemen dalam memutuskan saluran pemasaran, yaitu : memilih anggota saluran, melatih dan memotivasi anggota saluran, mengevaluasi anggota saluran, memodifikasi rancangan dan pengaturan saluran. Dalam hal mengelola saluran pemasaran, keputusan apa saja yang bisa dilakukan perusahaan ?Mohon di bantu jawab donk

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Melakukan pemilihanterhadapanggota saluran pemasaran, melatih anggota, memodifikasi rancangan, dan juga mengatursaluran pemasaran adalah beberapakeputusan pentingyang ada padamanajemen pemasaran. Jenis keputusanyang bisa diciptakan oleh perusahaan dalammengelola saluran pemasaran adalah:

  • Strategi dorong: jenis strategi dalam manajemen pemasaran yang mendorong tenaga penjual untuk melakukan promosi yang lebih kuat sehingga produsen bisa menjual barang kepada konsumen akhir dengan jumlah yang lebih banyak.
  • Strategi tarik: jenis strategi dalam manajemen pemasaran yang dilakukan dengan menciptakan promosi dan komunikasi yang baik sehingga para distributor tertarik untuk membeli barang dari produsen.

Pembahasan

Manajemen pemasaran adalah salah satu ruang lingkup dalam manajemen yang merupakan kegiatan mengenalkan dan mempromosikan suatu barang atau jasa kepada konsumen untuk meningkatkan ketertarikan para calon konsumen untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Secara sederhana, tujuan utama dari manajemen pemasaran adalah memberikan informasi mengenai kelebihan yang ada pada produk untuk bisa mendorong penjualan dari produk tersebut dan tujuan perusahaan bisa terwujud. Secara garis besar, ada dua jenis strategi pemasaran yang bisa digunakan oleh perusahaan:

  • Strategi dorong: strategi yang dilakukan untuk mendorong para distributor untuk menjual barang dengan kuantitas lebih banyak kepada para konsumen akhir, contohnya dengan memberikan bonus kepada distributor ketika sudah mencapai target.
  • Strategi tarik: strategi yang dilakukan dengan meningkatkan ketertarikan para distributor untuk membeli produk dari perusahaan, contohnya dengan menggunakan iklan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang manajemen produksi dan manajemen operasi yomemimo.com/tugas/27081301
  2. Materi tentang manajemen keuangan dalam perusahaan yomemimo.com/tugas/10268437
  3. Materi tentang manajemen sumber daya manusia yomemimo.com/tugas/24703049

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Wirausaha

Bab: -

Kode: 10.23

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 23 Jun 21