Kegiatan ekonomi yang dilakukan berdasarkan usaha bersama berasaskan kekeluargaan dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari dzanuar9 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Kegiatan ekonomi yang dilakukan berdasarkan usaha bersama berasaskan kekeluargaan dan gotong-royong disebut...

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pendahuluan

Kegiatan ekonomi adalah segala aktivitas yang dilakukan oleh manusia dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidupnya. Definisi kegiatan ekonomi dapat juga diartikan sebagai upaya yang dilakukan manusia untuk mencapai suatu tingkatan kesejahteraan atau kemakmuran dalam hidup.

Pembahasan

Kegiatan ekonomi yang dilakukan berdasarkan usaha bersama berasaskan kekeluargaan dan gotong royong dinamakan koperasi . Kumpulan orang dalam tujuan tertentu yang bergabung secara sukarela untuk mendapatkan peningkatan kualitas ekonomi melalui pembentukan suatu organisasi bisnis yang dikendalikan secara demokratis, membuat kontribusi yang adil terhadap modal yang diperlukan dan menerima bagian yang adil terhadap risiko dan manfaat dari usaha tersebut.

Kesimpulan

Jadi pengertian koperasi Pengertian koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum. Setiap koperasi yang ada harus melandaskan seluruh kegiatannya pada prinsip koperasi serta asas kekeluargaan untuk meningkatkan gerakan ekonomi rakyat, demi mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kualitas ekonomi. Kekuatan koperasi yang bersumber dari anggota-anggotanya bisa menjadikan koperasi kokoh dalam menghadapi gejolak ekonomi. Jiwa gotong-royong yang ada di tubuh koperasi menjadi motor utama penggerak usaha.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sitiaisyah617 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Jan 22