sebutkan bagian-bagian excavator beserta gambarnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari fayola24 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Dasar

Sebutkan bagian-bagian excavator beserta gambarnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Excavator adalah salah satu alat berat yang memiliki kerangjang dan serangkaian lengan untuk melakukan fungsi pengerukan.

Excavator biasa digunakan untuk mengeruk permukaan tanah secara efisien, tak heran alat ini biasa ditemukan pada area pertambangan atau pengerukan dasar sungai.

Tapi, kegunaan excavator tidak terbatas pada pengerukan saja. Beberapa fungsi excavator antara lain ;

  • Menggali tanah (digging)
  • Memuat material ke truk (loading)
  • Mengangkat material
  • Mengikis tebing
  • Meratakan permukaan tanah
  • Menghancurkan bangunan

Untuk menunjang aktifitasnya, excavator dibuat agar mampu melewati medan apapun. Lalu, apa saja komponen-komponen yang ada pada excavator ? kita akan membahasnya dibawah.

Nama Komponen Excavator Beserta Fungsinya

Penjelasan:

maaf klo salah

Jawaban:Excavator adalah salah satu alat berat yang memiliki kerangjang dan serangkaian lengan untuk melakukan fungsi pengerukan.Excavator biasa digunakan untuk mengeruk permukaan tanah secara efisien, tak heran alat ini biasa ditemukan pada area pertambangan atau pengerukan dasar sungai.Tapi, kegunaan excavator tidak terbatas pada pengerukan saja. Beberapa fungsi excavator antara lain ;Menggali tanah (digging)Memuat material ke truk (loading)Mengangkat materialMengikis tebingMeratakan permukaan tanahMenghancurkan bangunanUntuk menunjang aktifitasnya, excavator dibuat agar mampu melewati medan apapun. Lalu, apa saja komponen-komponen yang ada pada excavator ? kita akan membahasnya dibawah.Nama Komponen Excavator Beserta FungsinyaPenjelasan:maaf klo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh raidess dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Feb 22