Assalamualaikum kak jadi aku di suruh buat cerita tentang perjalanan

Berikut ini adalah pertanyaan dari UkhtyTiara pada mata pelajaran Bahasa lain untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Assalamualaikum kak jadi aku di suruh buat cerita tentang perjalanan aku ke Yogyakarta kemarin , aku uda buat ceritanya menggunakan bahasa Indonesia tapi di suruh terjemahin ke basa Sunda . kebetulan aku ga bisa basa Sunda jadi aku minta tolong buat terjemahin cerita aku ... boleh yaaa ....________________________________________________

" pergi ke Yogyakarta "
pada hari rabu tepatnya tanggal 25 mei 2022 kita akan melakukan perjalananan ke Yogyakarta menggunakan bus. malam harinya kita semua berangkat menuju Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat yang akan kita kunjungi ada 3 tempat , tempat pertama yaitu Candi borobudur yang berada di Magelang, tempat yang ke dua yaitu musium dirgantara, yang ke tiga ada taman pintar. karena perjalanan yang cukup jauh dan memerlukan waktu yang lama sehingga waktu yang di gunakan untuk perjalanan juga lama.

pada pagi hari kita berhenti sejenak untuk beristirahat sekaligus sarapan dan shalat shubuh . sekitar pukul 06:00 pagi kita berangkat ke Borobudur, sesampainya di sana kita berjalan menuju candi borobudur, sebelum memasuki halaman candi kita di beri penjelasan tentang candi borobudur oleh pemandu wisata setelah itu kita pun berjalan memasuki halaman candi, untuk sampai kehalaman candi kita harus menaiki beberapa tangga . setelah sampai di halaman candi ternyata ada banyak sekali patung yang tersusun rapi, tapi sayang sekali kita tidak boleh masuk ke candi nya hanya boleh di halaman nya saja karena masi di batasi . setelah selesai berkeliling candi borobudur kita pun turun dan berjalan menuju tempat keluar , setelah sampai di bus kita melakukan perjalanan menuju musium dirgantara.

perjalanan dari candi borobudur ke musium dirgantara cukup lama memerlukan waktu 1 jam lebih baru kita sampai. dan sesampainya di musium dirgantara kita makan siang terlebih dahulu setelah makan siang kita masuk ke dalam musium, di dalam musium terdapat banyak sekali jenis pesawat terbang dan foto tokoh - tokoh sejarah lainnya setelah itu ada ruangan bawah tanah di dalam ruangan bawah tanah ada banyak bingkai foto juga setelah memasuki musium kita berjalan menuju bus untuk melanjutkan perjalanan ke musium taman pintar.

perjalanan dari musium dirgantara ke taman pintar tidak terlalu lama , setelah sampai di taman pintar kita masuk, ternyata di taman pintar ada banyak sekali wahana . taman pintar juga memiliki ke Istimewaan yaitu penggunaan proyektor digital untuk memperagakan benda benda langit . setelah itu kita kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan pulang .

sekitar pukul 19:00 kita berhenti sebentar untuk makan malam , setelah makan malam kita melanjutkan perjalanan pulang. sekitar pukul 03:00 pagi kita sampai.

________________________________________________

itu dia kak ceritanya tolong di terjemahin pakai basa sunda ya ... plis besok di kumpul soalnya ..... ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

ka Yogyakarta" Dinten Rebo, 25 Mei 2022, urang badé angkat ka Yogyakarta nganggo beus. Sonten urang sadayana angkat ka Daerah Istimewa Yogyakarta. Aya 3 tempat anu bakal didatangan, anu kahiji nyaeta Candi Borobudur di Magelang, anu kadua nyaeta Museum Dirgantara, anu katilu nyaeta Smart Park. sabab lalampahanana rada jauh sarta merlukeun waktu anu lila sahingga waktu anu digunakeun pikeun lalampahanana oge panjang. isuk-isuk urang eureun sakeudeung istirahat ogé sarapan jeung solat subuh. kira-kira jam 06.00 isuk-isuk urang indit ka borobudur, nepi ka dinya urang leumpang ka candi borobudur, saméméh asup ka halaman candi urang dibere katerangan ngeunaan candi borobudur ku pemandu wisata sanggeus éta urang leumpang ka pakarangan candi. , Pikeun nepi ka pakarangan candi urang kudu naek sababaraha tangga. Saparantos dugi ka halaman candi tétéla seueur pisan arca-arca anu disusun rapih, tapi hanjakal teu tiasa lebet ka candi, ngan di palataran kumargi masih dibatesan. sanggeus rengse jalan-jalan ngurilingan candi borobudur, urang turun jeung leumpang ka arah exit, sanggeus nepi ka beus urang indit ka museum aerospace. Perjalanan ti Candi Borobudur ka Musieum Dirgantara lumayan panjang, butuh waktu leuwih ti 1 jam samemeh anjog. sareng nalika dugi ka museum dirgantara urang tuang siang heula saatos tuang siang urang lebet ka museum, di museum aya seueur jinis kapal terbang sareng poto tokoh sajarah anu sanés saatosna aya basement di basement seueur pigura poto ogé. saparantos lebet ka musieum urang lebet kana angkot teras neraskeun perjalanan ka museum smart park. perjalanan ti museum dirgantara ka smart park teh teu lila teuing, sanggeus nepi ka smart park urang asup, ternyata di smart park teh loba pisan wahana. Smart gardens ogé mibanda kaistimewaan, nya éta ngagunakeun proyektor digital pikeun mintonkeun benda-benda langit. sanggeus éta urang balik kana beus neruskeun lalampahan ka imah. kira-kira jam 19:00 urang eureun sakeudeung keur dinner, sanggeus dinner urang nuluykeun lalampahan ka imah. kira-kira jam 03.00 isuk-isuk urang anjog.

Penjelasan:

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ahmadhabiburrahman62 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact