Read the following text to answer questions 1 - 3.

Berikut ini adalah pertanyaan dari melinataliabrmarbun pada mata pelajaran B. inggris untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Read the following text to answer questions 1 - 3. A Trip to Bali Last year my family had a trip to Bali. My parents, my elder sister, and I spent three days. We had a flight to Bali. We arrived there at 9 a.m. Then, we checked in the hotel. It was not big, but comfortable. After taking a rest and having a shower, we had a lunch in the restau- rant of the hotel. In the afternoon, we went to Sanur beach. There were a lot of tourists en- joying the beautiful beach. Some of domestic and foreign tourists surfed on the beach. It seemed they enjoyed it. My sister and I played the sand. We built a castle from the sand. On the second day, we had a shopping in the traditional market near the hotel. My mother bought a new dress, while my father chose a leather jacket, My sister bought a pair of unique glasses and a cap, while I liked having T-shirts.bahasa Indonesia nya ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Translations:

Perjalanan ke Bali

Tahun lalu keluargaku melakukan perjalanan ke Bali. Orang tuaku, kakak perempuanku, dan aku menghabiskan tiga hari berlibur di sana. Kami terbang ke Bali. Kami tiba disana jam 9 pagi. Kemudian, kami check in / mendaftar di hotel. Hotel itu tidak besar, tapi nyaman. Setelah istirahat dan mandi, kami makan siang di restoran hotel. Sore harinya, kami pergi ke pantai Sanur. Banyak sekali wisatawan yang menikmati keindahan pantai ini. Beberapa wisatawan domestik dan asing berselancar di pantai. Sepertinya mereka menikmatinya. Aku dan adikku bermain pasir. Kami membangun istana dari pasir. Pada hari kedua, kami berbelanja di pasar tradisional dekat hotel. Ibuku membeli baju baru, sedangkan ayahku memilih jaket kulit, adikku membeli sepasang kacamata unik dan topi, sedangkan aku suka membeli kaos oblong.

Penjelasan:

Jawaban merupakan materi pembelajaran Translations (terjemahan) tentang perjalanan ke Bali dari teks Bahasa Inggris.

Bentuk kalimat yang digunakan dari recount text pada soal adalah Simple Past Tense karena menceritakan kembali aktivitas kegiatan yang dilakukan di masa lampau saat berlibur di Bali.

Simple Past Tense:

(+) Subject + Verb-2 + Object + Time Signal (last week)

Semoga membantu ya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cyberpresent dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact