Buatlah cerita bahasa Inggris tentang liburan dan terjemahnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran B. inggris untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Liburan ke pantai/

vacation to the beach

Last holiday, my family and I vacationed to Parangtritis beach in Bantul, Yogyakarta. However, before having a vacation on the beach, we stayed first at grandma’s house in Pandak, Bantul.

The next day, we departed from grandmother’s house to Parangtritis beach in the early morning, it was because we didn’t want to miss every moment to watch the sunrise. After enjoying the sunrise, we took some photograph together followed by having breakfast around the beach.

At that morning, the beach was so quiet, there were only two couples capturing their beautiful moments in the seashore. After two hours at the beach, then we decided to go to grandma’s house, and continue our vacation to Parangtritis beach in the afternoon.

After arriving at grandma’s house, we took a shower and then drank some tea while having conversation with grandma in the terrace. Unconsciously, it was 3 p.m, we were very enthusiastic to go back to Parangtritis beach. After arriving at the beach, we immediately joined with other traveler from inside and outside the city. My sister Ani asked me to drive around the beach by ATV motorcycle. Then, we rented ATV motorcycle and drive around the beach while enjoying the beach view for an hour.

After it was enough, my family and I swam in the seashore and took some photos to capture the holiday moment. At 5 p.m, we ordered some seafood at small eatery in the beachside. While enjoying the seafood, we also enjoyed the beauty of sunset.

After the dinner, we went to grandmother’s house. And, in the next day, we went home.

Terjemahannya:

Pada liburan semester kemarin, saya dan keluarga berlibur ke Pantai Parangtritis di Bantul, Yogyakarta. Namun, sebelum berlibur di pantai, kami menginap terlebih dahulu di rumah nenek di Pandak, Bantul.

Keesokan harinya, kami berangkat dari rumah nenek ke pantai Parangtritis pagi-pagi sekali, karena kami tak mau ketinggalan moment untuk menyaksikan matahari terbit. Setelah menyaksikan matahari terbit, saya dan keluarga melakukan sesi foto bersama dilanjutkan dengan sarapan pagi di sekitar pantai.

Pada pagi itu, suasana sangat sepi sekali, hanya ada 2 pasang kekasih yang sedang mengabadikan moment indah mereka di pinggir pantai. Setelah dua jam berada di pantai, kemudian kami memutuskan untuk pulang terlebih dahulu kerumah nenek, dan melanjutkan liburan ke pantai Parangtritis di sore hari.

Sesampai dirumah nenek, kami pun bergegas mandi dan di lanjutkan dengan minum teh sambil bercerita dengan nenek di halaman depan rumah. Tak terasa, jam menunjukkan pukul 3 sore, kami pun sangat antusias untuk melanjutkan liburan ke pantai. Setelah sampai di lokasi, kami pun segera berbaur dengan wisatawan lain. Adik saya, Ani mengajak saya untuk berkeliling di pantai menggunakan motor ATV. Kami pun menyewa motor ATV dan berkeliling menikmati suasana pantai selama satu jam.

Setelah puas berkeliling, saya dan keluarga berenang di bibir pantai sambil berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Tepat pada pukul 5 sore, kami memesan hidangan laut di warung kecil pinggir pantai. Sambil menikmati hidangan laut, kami juga menikmati keindahan matahari terbenam.

Setelah selesai makan, kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah nenek. Dan, keesokan harinya kami pulang kerumah.

SEMOGA MEMBANTU

DAN JADIKAN JAWABAN TERBAIK

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh warni1340 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact