buatlah teks recount yang berjudul "berlibur ke kota Palembang"​

Berikut ini adalah pertanyaan dari aylaazzurah03 pada mata pelajaran B. inggris untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Buatlah teks recount yang berjudul "berlibur ke kota Palembang"​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

It was December 1st , 2017. A week before that day I had prepared everything i needed for my holiday. Yes, i was about to have a long holiday.

I went to the station at 7 A.M. The train was scheduled to arrive at 7.30 A.M. At that station, I bought the ticket to go to Palembang. It took around 7 hours to go to Palembang from Lampung by train. I arrived at Palembang at 2.30 P.M. I was free to do anything in this city because i didn’t plan to go certain places here except for Gelora Jakabaring Stadium. At first, I went directly to the stadium by bus. I saw so many people in the stadium. I just walked and sometimes stopped to buy merchandise around the stadium. I was there until 5 P.M. Being so tired and hungry, then i went to a hotel. I spent my first night there by taking a rest. I did many things and visited almost all of the momentous places along my journey there.

I really like Palembang which is also known as “The City of Empek-Empek”. That was my secound tour in Palembang. It was really memorable. Someday i want to go there again.

Artinya:

Hari itu adalah 1 Desember 2017. Seminggu sebelum hari itu saya sudah menyiapkan semua yang saya butuhkan untuk liburan. Ya, saya akan menjalani liburan yang panjang.

Saya pergi ke stasiun pada pukul 7 pagi. Keretanya dijadwalkan tiba pada pukul 7.30 pagi. Di stasiun itu, saya membeli tiket untuk pergi ke Palembang. Butuh sekitar 7 jam untuk pergi ke Palembang dari Lampung naik kereta api. Saya tiba di Palembang pukul 2.30 siang. Saya bebas melakukan apa saja di kota ini karena saya tidak berencana untuk pergi ke tempat-tempat tertentu di sini kecuali Stadion Gelora Jakabaring. Pertama-tama, saya langsung pergi ke stadion dengan bus. Saya melihat begitu banyak orang di stadion. Saya hanya berjalan dan kadang-kadang berhenti untuk membeli barang yang dijajahkan di sekitar stadion. Saya berada di sana sampai pukul 5 sore. Karena sudah sangat lelah dan lapar, maka saya pergi ke hotel. Saya menghabiskan malam pertama saya di sana dengan beristirahat. Saya melakukan banyak hal dan mengunjungi hampir semua tempat penting selama perjalanan saya di sana.

Saya sangat suka Palembang yang juga dikenal sebagai "Kota Empek-Empek". Momen itu merupakan tur ke dua saya di Palembang. Momen itu benar-benar mengesankan. Suatu hari saya ingin pergi ke sana lagi.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh haribintang343 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact