contoh cerita liburan tahun baru bersama teman dalam bahasa inggris

Berikut ini adalah pertanyaan dari anggitaeunhapratama pada mata pelajaran B. inggris untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh cerita liburan tahun baru bersama teman dalam bahasa inggris dan terjemahannya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Contoh cerita liburan tahun baru. Libur tahun baru merupakan hari libur Internasional dalam rangka merayakan pergantian tahun masehi. Untuk menceritakan liburan tahun baru yang telah berlalu, menggunakan tensis kalimat yang telah terjadi.

ingglish : New Year Holiday Story

The last school holiday, I spent the time with my family on vacation to a relative's house in Madiun, approximately 6 hour trip by bus from our home in Malang.

On the way there, we saw many beautiful views such as rice fields, mountains, etc. Having arrived at the uncle's house, we were greeted by our relatives who had not met us for a long time. The next day, we walked around the town of Madiun until the sky got dark. Finally we decided to go home at 6:00 p.m. on that day.

On the next day, I forgot that it was the New Year. Sudenly, one of my cousins came and asked me to celebrate the New Year's Eve together. At night, I went together with him to the center of the city of Madiun which had already been so crowded because a lot of people who also wanted to celebrate the New Year with his family. When the countdown arrived, the sky which was dark at once then became so colorfully decorated by fireworks. We prayed together and watched the fireworks lightening the sky that night.

Suddenly, the holiday passed quickly. The last New Year's holiday experience in the city of Malang was so impressive for me.

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Cerita Liburan Tahun Baru

Liburan sekolah yang lalu, aku menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur ke rumah saudara di Madiun, kurang lebih 6 jam perjalanan menggunakan angkutan bis dari rumah kami di Malang.

Dalam perjalanan kami melihat banyak pemandangan yang indah seperti sawah, gunung ,dan lain lain. Sesampainya di rumah paman, kami disambut oleh saudara-saudara kami yang sudah lama tak berjumpa dengan kami. Keesokan harinya, kami jalan-jalan mengelilingi kota Madiun hingga sore hari. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang pada pukul 18.00 pada hari itu.

Di hari berikutnya, aku lupa bahwa hari itu adalah tepat di tahun baru. Tiba - tiba salah seorang sepupuku datang dan mengajak untuk merayakan malam pergantian tahun bersama. Di malam harinya aku pergi bersamanya ke pusat kota Madiun yang sudah ramai sekali karena banyak orang yang juga ingin merayakan tahun baru bersama keluarganya. Saat perhitungan mundur tiba, langit yang tadinya gelap sekarang menjadi warna-warni dihiasi oleh kembang api. Kami berdoa bersama sambil menyaksikan kembang api yang menerangi langit malam itu.

Tak terasa libur pun berlalu dengan cepat. Pengalaman libur tahun baru yang lalu di kota Malang sungguh mengesankan bagiku.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh radithnyahaniphanip dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact