1. Kamu berencana berlibur ke rumah saudaramu di luar kota.

Berikut ini adalah pertanyaan dari naylakhalishawava26 pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. Kamu berencana berlibur ke rumah saudaramu di luar kota. Sampaikan rencanamu tersebut kepada dia melalui surat dan mintalah surat balasannya! Kirimkanlah surat tersebut melalui kantor pos dan lampirkan bukti bahwa 3 kamu telah mengirimkan surat tersebut melalui kantor pos!contoh contoh surat pribadi tentang kamu berencana berliburan ke rumah saudara di luar kota

​tolong di jawab ya dengan baik dan benar ya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Ini contohnya

Kepada Rudi,

Apa kabarmu? Semoga kamu baik-baik saja. Aku menulis surat ini untuk mengungkapkan rasa terima kasihku padamu yang telah merekomendasikanku beberapa tempat bagus di Bali untuk dikunjungi. Meskipun kamu sibuk, kamu meluangkan waktu untuk membuat daftar tempat-tempat keren di Bali untukku. Berkat daftarmu, aku bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut tanpa teresat, karena kamu juga menuliskan bagaimana cara menuju ke setiap tempat secara detail.

Izinkan aku menceritakan petualanganku di Bali dengan menggunakan daftar buatanmu sebagai pemanduku. Di hari pertama, aku hanya tinggal di hotel, karena aku merasa tidak enak badan akibat jetlag. Untungnya, dari balkon kamarku aku masih bisa melihat indahnya pemandangan alam Bali. Jadi, menghabiskan waktu seharian di kamar saja tidak terlalu buruk. Pada hari berikutnya, aku pergi ke Nusa Lembongan. Aku mengikuti instruksimu yang tertera di dalam daftar untuk sampai ke sana. Segera setelah sampai, aku langsung menjelajahi pulaunya dengan berjalan. Kamu benar. Pulaunya kecil. Aku hanya menghabiskan sekitar tiga jam saja untuk menjelajahi seluruh pulau. Sebenarnya aku ingin berselancar, tetapi terlalu banyak orang di area selancarnya. Sehingga aku putuskan untuk pergi menyelam dan snorkeling saja.

Waktu lebih cepat berlalu ketika kita bersenang-senang. Tanpa kusadari, tak terasa sudah pukul 3 sore. Pemberhentian selanjutnya adalah Pura Luhur Uluwatu. Ketika aku sampai di puranya, aku disambut oleh patung Ganesha yang berada di samping pintu masuk area pura. Beberapa monyet lucu juga ada untuk menyambut para pengunjung. Terima kasih Tuhan, aku sampai di sana tepat sebelum para penari tampil, sehingga aku bisa menyaksikan penampilan mereka.

Di hari terakhirku di Bali, aku memutuskan untuk mengunjungi Ubud. Kamu bilang bahwa Bali bukan hanya pantai saja, tetapi juga sawah padi. Itulah mengapa aku mengunjungi teras padi Tegallalang dulu sebelum mengunjungi tempat lainnya. Aku suka suasana di sana. Meskipun panas, aku bisa merasakan kedamaian. Setelah mengunjungi sawah padi, aku pergi ke beberapa museum, termasuk Museum Seni Neka. Aku takjub akan betapa hidupnya lukisan-lukisan Bali yang dipajang di sana. Tempat terakhir di Ubud yang aku kunjungi adalah Pasar Seni Ubud. Aku benar-benar akan merekomendasikan tempat ini kepada teman-temanku yang ingin tahu tempat bagus untuk membeli souvenir buatan tangan khas Bali.

Singkatnya, aku benar-benar memiliki pengalaman yang indah mengunjungi tempat-tempat yang kamu rekomendasikan. Sayangnya aku tidak bisa mengunjungi semua tempat di dalam daftar. Bagaimana jika kita mengunjungi tempat sisanya bersama-sama? Beritahu aku saja jika kamu punya waktu luang, dan aku akan siap untuk menjelajahi Bali bersamamu. Sekali lagi, terima kasih telah memanduku menjelajahi Bali melalui daftar yang kamu buat, Rudi. Kamu keren!

Tolong balas aku secepatnya.

Salam sayang,

Brittany

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Nifaryafin dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact