buatlah narasi tentang perbedaan liburan dijakarta dan diluar jakarta ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari raharjo3393 pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Buatlah narasi tentang perbedaan liburan dijakarta dan diluar jakarta ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hari Jum'at malam sekitar jam 11, saya dan guru-guru SMPN Sukorambi menunggu bus wisata di depan Al-Huda Jember. Rencananya kami akan berlibur ke Jakarta, Bandung dan Jogjakarta.

Bus datang sekitar jam 12 tengah malam. Dengan perasaan senang kami naik ke atas bus. Setelah berdoa bersama, bus berangkat menuju Jakarta.

Hari Sabtu pagi, kami sarapan di sebuah restoran di kota Tuban. Masakannya kurang enak menurut saya. Tapi, tetap saya makan daripada kelaparan.

Minggu yang cerah. Kami tiba di Jakarta. Tempat pertama yang kami tuju adalah Masjid Istiqlal. Disana kami mandi, sarapan dan berkeliling melihat suasana masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Setelah puas dengan suasana Masjid Istiqlal, kami berangkat menuju Monas. Di Monas kami melihat isi museum dimana banyak terdapat cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Cerita sejarah ini menarik perhatian karena terbuat dari miniatur yang disesuaikan dengan kejadian sebenarnya.

Rombongan guru SMPN Sukorambi terpaksa tidak naik ke puncak Monas karena antrean panjang seperti ular menuju lift. Kami memutuskan menuju tempat wisata berikutnya.

Sekitar jam 2 siang kami tiba di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). TMII merupakan sebuah taman yang terdapat banyak wahana bermain. Ada miniatur pulau-pulau di Indonesia yang bisa dinikmati dengan kereta layang.

Menjelang matahari terbenam, kami meninggalkan TMII menuju tempat penginapan. Alangkah senangnya bisa merasakan kasur lagi setelah 2 hari tidur di atas bus.

Hari Senin pagi kami sudah berangkat menuju Pantai Ancol. Disana kami menikmati wisata Sea World. Di Sea World kami terhibur dengan dunia bawah laut. Ada beraneka ragam ikan ditampilkan dalam akuarium raksasa.

Puas di Ancol, kami melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Berakhirlah liburan di Jakarta selama 2 hari. Menyenangkan dan tak terlupakan.

( liburan d Jakarta )

Liburan sekolah tahun yang lalu saya tidak pernah pergi kemana-mana. Dalam liburan sekolah tahun ini, kami sekeluarga memastikan untuk buat berlibur di Jogja. Jogja termasuk salah satu lokasi dimana tempat secara geografis letaknya juga berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Jogja yang pemimpin pemerintahannya adalah Sultan tersebut termasuk suatu lokasi yang dikunjungi oleh para pengunjung, yaitu lokasi wisata serta beberapa kuliner khas Jogja.

Pada tahun 2016 kami sekeluarga berlibur di Jogja selama 2 hari 2 malam. 2 hari itu kami mendatangi banyak lokasi. Dimulai dari daerah ujung Utara Jogja, kami mendatangi objek wisata Gunung Merapi, suasananya hawa, sejuk dan dingin, menyambangi lokasi museum Ulen Sentalu, hingga ke ujung selatan Jogja dimana berupa kawasan Pantai Parangtritis, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, serta Pasar Seni Gabusan. Sebagai urusan kuliner, kami pun mengetes banyak jenis kuliner khas dari Jogja. Diawali dari pecel depan Pasar Beringharjo, beraneka ragam gudeg di Wijilan, bakmi jowo yang berada di kawasan Alun-Alun Utara.

Banyak kenangan dan pengalaman yang sangat dahsyat yang kami peroleh selama kami berada di daerah Jogja. Refleshing untuk menghilangkan sebuah rasa stres pada diri kita sekembalinya kami dari Jogja. Bermacam rupa oleh-oleh bakal kita bagikan family, tetangga kita, kawan-kawan serta sahabat sejati. Dimulai dari batik, kaos-kaos Jogja, bakpia, hingga aneka makanan tradisional dimana menjadi sebuah oleh-oleh khas Jogja yang sudah kami borong atau belanja semua serta di kemas ditata di dalam sebuah bagasi mobil.

Hari kemudian sudah usai kami berbelanja sebuah oleh-oleh khas Jogja, kami melanjutkan perjalanan ke rumah saudara kami yang di daerah parangtritis itu lalu kita menginap di rumah saudara kita karena perjalanan menuju ke rumah sangat jauh. Beberapa hari kemudian kita sudah menginap di rumah saudara dan selanjutnya kami akan memperlanjutkan perjalanan pulang kita, habis itu kita lanjutkan perjalanan dan kita beristirahat dulu supaya tidak mengantuk di sebuah perjalanan. Selama itu kami sudah selesai istirahat kami akan lanjutkan perjalanan ke rumah lalu di sebuah perjalanan sangat jauh sekali banyak sekali sebuah pemandangan yang indah sekali, sejuk, dan banyak sekali pepohonan di sepanjang jalan lalu, lalu kita sudah di perjalanan untuk pulang. Kemudian kami sekeluarga sudah sampai di rumah dengan selamat tiba-tiba sampai di rumah jam 23.00 malam.

( liburan di luar Jakarta) ini Yogyakarta ya

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rebekasecilia dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact