Dampak bermain game bagi remaja Pada zaman sekarang ini,

Berikut ini adalah pertanyaan dari holiviadzahra pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Dampak bermain game bagi remajaPada zaman sekarang ini, kekuatan teknologi tidak bisa dibendung. Banyak sekali hal-hal baru yang bisa kita jumpai pada zaman yang maju ini, salah satunya adalah game atau permainan virtual. pertanyaannya adalah apakah dampak buruk yang timbul akibat dari permainan game ini? sebagian besar masyarakat menganggap bermain game adalah hal yang wajar, namun tidak sedikit yang menganggapnya berdampak buruk.

dampak positif dari game bagi remaja sebagai berikut. pertama, game atau permainan virtual ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghibur diri dan istirahatkan pikiran dari rutinitas rutinitas yang dilakukan oleh para remaja setiap harinya. kedua, game juga bisa dijadikan sebagai suatu metode pembelajaran yang efektif, guna mempercepat pemahaman para remaja dalam menyerap suatu ilmu atau informasi baru. ketiga, game dapat menjadi sebuah sumber penghasilan. pasalnya sekarang ini banyak remaja-remaja kita yang kreatif dalam membuat sebuah konten game yang mana diminati oleh para pemainnya. Tentu hal ini cukup menguntungkan bagi mereka.

walaupun memiliki dampak positif, namun tidak sedikit juga dampak negatif yang timbul akibat game yang dimainkan oleh para remaja. pertama, remaja menjadi malas untuk belajar dan lebih senang menghabiskan waktunya untuk bermain game setiap saat. kedua, remaja akan mudah terpancing akan konten-konten yang ditampilkan dalam sebuah game. misalnya jika remaja tersebut sering memainkan game berbau fighting atau perempuan, maka ia menjadi terobsesi untuk melakukan hal tersebut di dunia nyata yang mana seharusnya tidak dilakukan. ketiga, akan membuat remaja menjadi boros uang. tidak hanya waktu saja, melainkan juga uang, pasalnya untuk beberapa game menyediakan fitur pembelian untuk suatu konten. jika remaja tersebut adalah seorang maniak game, maka tentunya harga berapa pun akan dibayar untuk bisa menikmati game tersebut.

melihat dan membandingkan dua hal diatas, game atau permainan memiliki dampak positif dan dampak negatif yang mana keduanya saling berhubungan. kebijaksanaan remaja sendirilah yang bisa membuatnya memilih dampak yang baik dari game untuk dirinya.

Soal.
Struktur teks. Penjelasan
Isu. ..................
Argumen. ..................
Argumen. ..................
Kesimpulan. ..................​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

follow ya dan jadikan jawabann terbaik dan dilike sekian makasih

Dampak Bermain Game bagi Remaja

Isu :

Pada zaman sekarang ini, kekuatan teknologi tidak bisa dibendung. Banyak sekali hal-hal baru yang bisa kita jumpai pada zaman yang maju ini, salah satunya adalah game atau permainan virtual. Pertanyaannya adalah adakah dampak buruk yang timbul akibat dari permainan game ini? Sebagian besar masyarakat menganggap bermain game adalah hal yang wajar, namun tidak sedikit yang menganggapnya berdampak buruk.

Argumen Mendukung :

Dampak positif dari game bagi remaja adalah sebagai berikut :

Pertama, game atau permainan virtual ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghibur diri dan mengistirahatkan pikiran dari rutinitas-rutinitas yang dilakukan oleh para remaja setiap harinya.

Kedua, game juga bisa dijadikan sebagai suatu metode pembelajaran yang efektif, guna mempercepat pemahaman para remaja dalam menyerap suatu ilmu atau informasi baru.

Ketiga, game dapat menjadi sebuah sumber penghasilan. Pasalnya sekarang ini banyak remaja-remaja kita yang kreatif dalam membuat sebuah konten game yang mana diminati oleh para pemainnya. Tentu hal ini cukup menguntungkan bagi mereka.

Argumen Menentang :

walaupun memiliki dampak positif, namun tidak sedikit juga dampak negatif yang timbul akibat game yang dimainkan oleh para remaja.

Pertama, remaja menjadi malas untuk belajar dan lebih senang menghabiskan waktunya untuk bermain game setiap saat.

Kedua, remaja akan mudah terpancing akan konten-konten yang ditampilkan dalam sebuah game. Misalnya jika remaja tersebut sering memainkan game berbau fighting atau pertempuran, maka ia menjadi terobsesi untuk melakukan hal tersebut didunia nyata yang mana seharusnya tidak dilakukan.

Ketiga, akan membuat remaja menjadi boros uang. Tidak hanya waktu saja, melainkan juga uang, pasalnya untuk beberapa game menyediakan fitur pembelian untuk suatu konten. Jika remaja tersebut adalah seorang maniak game, maka tentunya harga berapapun akan dibayar untuk bisa menikmati game tersebut.

Simpulan :

Melihat dan membandingkan 2 hal diatas, game atau permainan memiliki dampak positif dan dampak negatif yang mana keduanya saling berhubungan. Kebijaksanaan remaja sendirilah yang bisa membuatnya memilih dampak yang baik dari game untuk dirinya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sugia7086 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 31 May 21