Berikut ini adalah pertanyaan dari handokotrayon pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama
gawai dengan berbagai aplikasi. Penggunaan gawai, terutama bagi anak-anak memiliki dampak
positif dan negatif. Dampak positif gawai adalah dapat mencari ilmu/materi pelajaran, mendapat
informasi lebih cepat, dan lain-lain. Dampak negatif, salah satunya adalah anak-anak menjadi
malas belajar karena sering bermain game.
Topik yang tersurat pada teks di atas adalah ....
A. setiap orang memiliki gawai
B. dampak positif dan negatif gawai
C. gawai bukan merupakan barang mewah
D. gawai berdampak pada anak-anak
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
B. dampak positif dan negatif gawai
══════ ∘◦❁⚘❁◦∘ ══════
Penjelasan:
Topik yang tersurat pada teks di atas adalah ....
B. dampak positif dan negatif gawai
Karena teks tersebut lebih menonjolkan tentang dampak positif dan negatif gawai.
══───═══ ∘⚘༉∘ ═══───══
_______ ∘♡༉∘
Semoga membantu kaka (◕ᴗ◕✿)
Jika salah mohon dikoreksi (人 •͈ᴗ•͈)
Saya menjawab sebisa mungkin ✎__
Mapel: Bahasa Indonesia
- `, Have a good study ꒱ ↷
˚ ༘♡ ⋆。˚__✧__˚。⋆ ♡ ༘˚
Arigatou ฅ^•ﻌ•^ฅ ⋆。˚
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh khairunnisazahra605 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Thu, 22 Jul 21