buatlah cerpen bertema keluarga​

Berikut ini adalah pertanyaan dari myclaraofc pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Buatlah cerpen bertema keluarga​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Contoh cerpen tentang keluarga:

Liburan yang kemarin saya dan keluargaku berjalan-jalan ke Malang. Kami sangat bersemangat sekali untuk mengunjungi Malang karena kota itu merupakan kota kampung halaman kami. Kami juga menghabiskan tiga hari di sana. Banyak sekali tempat menarik yang bisa di temukan di Malang. Kami mengunjungi tempat wisata yaitu Museum Angkut pada hari pertama. Bisa dibilang Museum Angkut adalah obyek wisata yang menarik dan menghibur. Ini juga menawarkan pengalaman yang unik untuk melihat banyaknya kendaraan bersejarah, dilengkapi dengan deskripsi di setiap kendaraan.

Kalian juga bisa menemukan tempat-tempat yang eksotis di seluruh dunia hanya dengan cara mengunjungi museum Angkut. Ada banyak miniatur tempat yang terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Kota New York, Gedung Putih, Las Vegas, dll. Kami akan mengambil banyak foto di sana. Rasanya seperti di setiap langkah kita bergerak, kita harus mengabadikan semua momen yang kita habiskan di sana. Kita juga bisa merasakan bagaimana suasana di setiap tempat yang berbeda karena settingnya yang terkesan nyata.

Kami menikmati dari setiap momen di Museum Angkut bahkan cuaca menjadi dingin di malam hari. Setelah berjam-jam menjelajahi Museum Angkut, kami akhirnya merasa lapar. Kami makan malam di pasar apung yang masih berada di area Museum Angkut tersebut.

Pada hari terakhir berada di ota Malang, kami pergi ke pusat jajanan. Kami disana membeli keripik apel, keripik bayam, dan berbagai jajanan yang menjadi ciri khas kota Malang. Kami juga mencoba berbagai masakan khas Malang, seperti rujak cingur dan bakso Malang. Makanannya juga terasa sangat enak dan kita tidak akan menemukan hidangan lezat seperti di Malang. Tidak hanya makanannya saja pemandangan di Malang juga sangat indah. Jajaran pegunungan bisa kita lihat jika hari cukup cerah dan terang. Namun, ketika hari telah memasuki malam, bersiaplah untuk memakai jaket karena cuaca sangat dingin.

Pembahasan:

Pengertian cerpen yaitu merupakan singkatan dari cerita pendek jenis karya sastra berbentuk prosa yang dikemas secara lebih ringkas, serta menceritakan tentang suatu kisah fiktif yang berpusat pada satu tokoh beserta dengan konflik dan juga penyelesaiannya.

Pelajari Lebih Lanjut :

Materi penjelasan tentang cerpen pada link

yomemimo.com/tugas/14690656

Materi penjelasan tentang contoh cerpen pada link

yomemimo.com/tugas/13074174

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh felixginting712 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact