kalangan remaja masa kini aktivitas dan kesibukannya tidak lepas dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari anitarahmayustika5 pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kalangan remaja masa kini aktivitas dan kesibukannya tidak lepas dari game online. hal ini disebabkan adanya pergeseran pola perilaku dengan bergantung pada teknologi smartphone dalam kesehariannya. kebanyakan dari siswa SMA di menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online dalam kesehariannya dibanding bermain dengan teman sebayanya. fakta yang demikian ini sangatlah memperhatikan padahal untuk usia remaja ini seharusnya lebih banyak melakukan hal hal positif salah satunya meningkatkan prestasi belajar.1. kutipan tersebut terdapat dalam proposal pada bagian...
a. hipotesis
b. latar belakang
c. tinjauan Pustaka
d. rumusan masalah
e. metode penelitian

2. tujuan penelitian yang sesuai dengan kutipan proposal tersebut adalah...
a. menjelaskan hubungan antara bermain game online dan perilaku siswa
b. mengetahui dampak positif game online terhadap prestasi belajar siswa
c. mengetahui pengaruh bermain game online terhadap prestasi belajar
d. mengetahui jumlah siswa yang bermain game online dan dampaknya
e. menjelaskan dampak negatif permainan game online bagi lingkungan sosial

3. kutipan kebahasaan yang terdapat dalam kutipan proposal tersebut adalah...
a. kata perincian
b. kalimat persuasif
c. kata pendefinisian
d. kata kerja tindakan
e. kalimat argumentatif

#bantu jawab

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Dalam suatu proposal, kutipan teks yang ada pada soal akan dituliskan pada bagian (B) latar belakang.
  2. Pada kutipan teks proposal yang ada pada soal, tujuan dari penelitian tersebut adalah (C) mengetahui pengaruh bermain game online terhadap prestasi belajar.
  3. Pada kutipan teks proposal yang ada pada soal, kutipan kebahasaan yang ditemukan adalah (E) kalimat argumentatif.

Pembahasan

Pada nomor 1, pilihan (B) benar karena kutipan teks proposal yang ada pada soal merupakan kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan alasan dari dibuatnya suatu teks proposal. Pada kutipan teks di atas, dijelaskan gejala dan juga masalah yang akan dibahas dalam teks proposal tersebut.

Pada nomor 2, pilihan (C) benar karena dari latar belakang yang diberikan pada kutipan teks di soal, kita bisa melihat bahwa tujuan dari penulis adalah untuk mengetahui pengaruh dari perilaku bermain game online terhadap prestasi belajar dari siswa.

Pada nomor 3, pilihan (E) benar karena jenis kalimat yang digunakan pada kutipan teks proposal yang ditemukan pada soal adalah argumen yang diberikan oleh penulis kepada para pembaca kutipan teks proposal tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang isi proposal pameran seni rupa yomemimo.com/tugas/2679305
  2. Materi tentang contoh proposal yomemimo.com/tugas/15677980
  3. Materi tentang bagian proposal kegiatan yomemimo.com/tugas/9262900

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: B. Indonesia

Bab: -

Kode: 7.1

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 26 May 23