Minta tolong rangkumkan ini kak.Nasib perubahan Marxisme dalam Hubungan InternasionalProletariat

Berikut ini adalah pertanyaan dari EllyIra pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Minta tolong rangkumkan ini kak.Nasib perubahan Marxisme dalam Hubungan Internasional
Proletariat internasional dianggap sebagai subjek sejarah yang akan mewujudkan tujuan-tujuan ini, tetapi meningkatnya nasionalisme dan meningkatnya risiko bahaya perang di Eropa membuat Marx dan Engels mempertimbangkan kembali sifat jalan menuju emansipasi universal. Marxisme hanya memiliki sedikit jika ada untuk ditawarkan kepada analis yang serius. menyebabkan perang besar. Paradigma produksi menganalisis struktur kelas dan konflik kelas daripada loyalitas nasional yang gigih, kekuasaan negara dan . Kegagalan untuk memahami fenomena ini berarti bahwa . dunia kosmopolitan yang lebih damai. keyakinan bahwa sosialisme pertama-tama akan didirikan di dalam satu atau lebih negara-bangsa. Revolusioner sebagai Komisaris Urusan Luar Negeri Rusia sebelum menutup toko sering disebut sebagai bukti naif kaum Marxis mengenai kenyataan persisten urusan internasional. Kecepatan rezim Soviet menggunakan metode diplomasi tradisional untuk mempromosikan kelangsungan hidup dan keamanannya tampaknya menegaskan sudut pandang realis. Dominasi Soviet di Eropa Timur memprovokasi tuntutan nasionalis untuk penentuan nasib sendiri yang mewujudkan tujuan mereka dalam banyak kasus. Teori ketergantungan sangat penting karena dua alasan yaitu Analisis Robert Cox tentang kekuatan sosial, negara, dan keterbatasan teori hubungan internasional statecentric. Cox menyatakan bahwa produksi membentuk bidang lain seperti sifat kekuasaan negara dan interaksi strategis jauh lebih besar daripada yang disadari oleh teori hubungan internasional tradisional, tetapi juga dibentuk olehnya. Para anggotanya telah menganalisis bagaimana hegemoni dipertahankan melalui bentuk-bentuk kerja sama yang erat antara elit yang kuat di dalam dan di luar kawasan inti sistem dunia dan melalui jaringan yang berkembang dari lembaga ekonomi dan politik internasional yang bertanggung jawab atas pemerintahan global (Gill 1993b; lihat juga Cox) 1983).

internasional berinteraksi untuk menghasilkan bentuk tertentu dari hegemoni global dan ketidaksetaraan terkait kekuasaan, sumber daya, dan peluang. Ini juga berfokus pada 'resistensi yang ditimbulkan'. Sistem sosio-ekonomi ini telah  menopang karakter masing-masing negara dan hubungan mereka satu sama lain: tidak ada analisis hubungan internasional yang mungkin tanpa mengacu pada kapitalisme, formasi sosial yang dihasilkannya, dan sistem dunia tempat mereka terbentuk '(Halliday 1994: 61 ; lihat juga Rosenberg 1994). modern dan bentuk produksi kapitalis.

Beragam analisis perkembangan bentuk modern hubungan internasional selama beberapa abad terakhir menekankan betapa sedikit yang akan dipahami dengan mengandalkan penjelasan realis. Tulisan Rosenberg (1994) dan Teschke (2003) adalah contoh yang kuat tentang bagaimana materialisme historis digunakan untuk menunjukkan bahwa sistem geopolitik berlabuh dalam hubungan produktif tertentu dan untuk menganalisis cara-cara di mana sistem negara modern dan bentuk produksi kapitalis.

Rekonstruksi materialisme sejarah mengarah pada argumen yang kompleks tentang ciri-ciri universal komunikasi, dan atas dasar ini Habermas telah membangun 'etika wacana' atau 'teori wacana moralitas'. Cara paling lugas untuk menjelaskan pendekatan wacana adalah bahwa banyak manusia di dunia modern telah kehilangan kepercayaan bahwa prinsip-prinsip moral tertentu itu benar karena mereka berlabuh pada kebenaran agama yang lebih dalam atau karena mereka bertumpu pada otoritas tradisi. Dua poin perlu dibuat tentang hasil rekonstruksi materialisme sejarah Habermas. Pertama, Habermas telah lama menolak klaim klasik Marxis tentang keunggulan produksi dan sentralitas konflik kelas dalam segala bentuk kehidupan. Kedua, terlepas dari kritiknya terhadap Marxisme, Habermas masih berkomitmen secara luas pada proyek Pencerahan untuk menciptakan dunia kosmopolitan di mana manusia menikmati kebebasan yang lebih besar.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Nasib perubahan Marxisme dalam Hubungan Internasional

Proletariat internasional dianggap sebagai subjek sejarah yang akan mewujudkan tujuan-tujuan ini, tetapi meningkatnya nasionalisme dan meningkatnya risiko bahaya perang di Eropa membuat Marx dan Engels mempertimbangkan kembali sifat jalan menuju emansipasi universal. Marxisme hanya memiliki sedikit jika ada untuk ditawarkan kepada analis yang serius. menyebabkan perang besar.

Kegagalan untuk memahami fenomena ini berarti bahwa . dunia kosmopolitan yang lebih damai. keyakinan bahwa sosialisme pertama-tama akan didirikan di dalam satu atau lebih negara-bangsa.

Rekonstruksi materialisme sejarah mengarah pada argumen yang kompleks tentang ciri-ciri universal komunikasi, dan atas dasar ini Habermas telah membangun 'etika wacana' atau 'teori wacana moralitas'. Cara paling lugas untuk menjelaskan pendekatan wacana adalah bahwa banyak manusia di dunia modern telah kehilangan kepercayaan bahwa prinsip-prinsip moral tertentu itu benar karena mereka berlabuh pada kebenaran agama yang lebih dalam atau karena mereka bertumpu pada otoritas tradisi. Dua poin perlu dibuat tentang hasil rekonstruksi materialisme sejarah Habermas. Pertama, Habermas telah lama menolak klaim klasik Marxis tentang keunggulan produksi dan sentralitas konflik kelas dalam segala bentuk kehidupan. Kedua, terlepas dari kritiknya terhadap Marxisme, Habermas masih berkomitmen secara luas pada proyek Pencerahan untuk menciptakan dunia kosmopolitan di mana manusia menikmati kebebasan yang lebih besar.

Maaf kalau salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fitriehasibuan21 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 23 Jul 21