Berikut ini adalah pertanyaan dari sitoruspaimin309 pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Dasar

Tuliskan satu paragraf teks nonfiksi berdasarkan fakta-fakta yang pernah terjadi di lingkungan tempat tinggalmu​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Perjalanan ke Candi Borobudur Tiga tahun lalu, saya dan teman-teman sekelas saya mengunjungi Candi Borobudur. Kami pergi ke candi borobudur dengan bus. Kami meninggalkan sekolah kami pada pukul sembilan. Kami membutuhkan waktu 24 jam untuk tiba di sana. Saya tiba di sana pada jam sembilan keesokan harinya. Sepanjang jalan, kami melihat banyak kendaraan, rumah-rumah unik, bangunan-bangunan terkemuka, dan beberapa turis lainnya. Setelah kami tiba di candi Borobudur, salah satu guru saya pergi untuk membeli tiket. Setelah kami menunggunya sebentar kami masuk ke area candi Borobudur. Kemudian kami naik ke puncak candi. Candi Borobudur dibangun di Desa Budur, Magelang, Jawa Tengah oleh Dinasti Syailendra. Candi Borobudur adalah candi terbesar di dunia. Memiliki 504 arca dan 1.400 relief. Dari atas candi kita bisa melihat pemandangan yang begitu indah. Saya dan teman-teman saya berkeliling candi bersama-sama. Akhirnya, setelah melakukan beberapa kunjungan, kami harus pergi ke hotel untuk menginap dan melanjutkan study tour kami keesokan harinya. Kami merasa lelah hari itu tetapi kami merasa sangat senang untuk mengunjungi candi Borobudur yang terkenal sebagai salah satu warisan terbesar yang pernah dimiliki Indonesia. Semoga candi ini dapat dicintai oleh semua pengunjung dan pemerintah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zyxxccv67 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact