tolong buatkan cerita tentang berlibur bersama keluarganote:- tempatnya di Jogja

Berikut ini adalah pertanyaan dari 14710 pada mata pelajaran B. Indonesia untuk jenjang Sekolah Dasar

Tolong buatkan cerita tentang berlibur bersama keluarganote:
- tempatnya di Jogja Bay
- 1 halaman
- paling lama nanti jam 14.00

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tiba saatnya liburan diakhir tahun, ini pengalaman kedua kalinya saya pergi ke kota ini, kota yang indah,, kental dengan tradisinya, kota yang penuh dengan keseniannya dan kota dengan julukan " kota pelajar, pasti semua sudah tau bahwa kota yang dimaksud adalah kota Yogyakarta. Saya liburan ke Yogyakata tidak hanya sendiri tetapi saya liburan bersama ibu , abang dan saudara - saudara saya. Kami berangkat dari Bandara Kualanamu pukul 11.50 WIB dan kami sampai di Jakarta pukul 14.00 WIB karna kami transit terlebih dahulu. Cukup lama menunggu di Jakarta karna hampir tiga jam kami menunggu jadwal penerbangan menuju Yogyakarta. Kami tiba di Yogyakarta Pukul 19.00 WIB dan itu sangat melelahkan dan kami langsung pergi menuju Hotel yang terlebih dahulu sudah kami pesan. Tetapi diperjalanan menuju ke hotel sangat macat dan kami hampir satu jam perjalanan padahal jarak antara Bandara dengan Hotel kami sangat dekat karna kami menginap di Jl. Malioboro, iya pada waktu itu suasana liburan diakhir tahun, jadi wisatawan berbagai daerah banyak mengujungi kota ini, karena kami sampai di hotel malam jadi kami istirahat dahulu dan dilanjutkan keesokan harinya. Pagi sudah tiba dan kami bersiap-siap untuk berwisata di di kota ini dengan menyewa mobil, dan tempat kami kunjungi pertama yaitu candi Borobudur, candi yang begitu indah dan begitu menakjubkan karena candi ini termasuk tujuh keajaiban di dunia. Walaupun saya datang ke Yogyakata ke dua kalinya tetapi ini baru pertama kalinya saya mengunjungi candi ini, tempatnya sangat bersih, tertata sangat rapi , jika pergi ketempat ini jangan lupa untuk mengabadikannya dengan berfoto - foto sampai puas, jika tidak sangat rugi. setelah kami jalan - jalan mengelilingi Candi Borobudur kami singgah sebentar membeli oleh - oleh yang akan kami bawa pulang. Barang - barang di tempat ini sangat murah dan jarang sekali kita jumpai di Medan dengan harga murah, penjualnya sangat ramah .

Kami tidak hanya mengunjungi ke Candi Borobudur dan tujuan wisata kami selanjutnya yaitu ke gunung Merapi , ya walaupun kami bersama ibu-ibu kami, tetapi ibu - ibu kami sangat tangguh dan penuh dengan keceriaan . Setibanya di Merapi kami menunggu antrian karena pergi menuju ke gunung Merapinya dengan mengendari mobil Jeep karena jika tidak mengendarai mobil Jeep tidak bisa pergi kesana karena jalannya banyak berbatuan bekas meletusnya gunung merapi, di tempat ini kita dapat menjumpai museum mini, museum ini menampilkan kejadian - kejadian pada saat gunung merapi meletus yang menyebabkan penduduk di sekitar merapi meninggal dunia termasuk juri kunci merapi pun meninggal yaitu mbah Marijan. Ada hal yang menarik bagi saya pada perjalanan menggunakan mobil Jeep ini yaitu mobil yang kami tumpangi sangat unik, uniknya di mobil ini ada klakson yang berbunyi " om telolet om " hehehe. jadi sepanjang perjalanan kami membunyikan klakson ini yang lagi terkenal dan uniknya lagi mobil ini cuman ada ditumpangi kami saja, karena kata supirnya yang lain belum memasang.

Perjalanan terakhir kami yaitu menuju Candi Prambanan candi yang terkenal dengan kisahnya yang menceritakan tentang Raja Boko dan Roro Jonggrang. Candi ini termasuk candi yang begitu besar di Indonesia dan candi ini termasuk situs warisan dunia UNESCO sekaligus candi terindah yang ada di Indonesia. Setibanya disini kami langsung berfoto-foto dan menikmati keindahan candi ini, tetapi kami mengunjungi ketempat ini lama, karena sesampai disini kami sudah sore dan cuacanya hujan. Walaupun kami tidak lama mengunjungi ke tempat ini tetapi puas rasanya mengunji situs – situs sejarah yang ada di kota ini, karena cuacanya hujan kami bergegas pulang menuju hotel. Begitulah pengalaman wisata saya menuju kota Yogyakarta yang penuh dengan sejarah dan keindahannya.

Penjelasan:

terserah mau di singkat juga gpp

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh shilvanor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact