kegiatan badan usaha yaitu mengahasilkan laba, jika badan usaha malah

Berikut ini adalah pertanyaan dari okta11 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

kegiatan badan usaha yaitu mengahasilkan laba, jika badan usaha malah menghasilkan rugi, bagaimana dengan badan usahanya?dan jelaskan bagaimana cara mengatasinya.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tujuan suatu badan usaha mendirikan usaha yaitu untuk mendapatkan laba, tetapi jika yang terjadi usaha mengalami kerugian maka perlu dilakukan langkah-langkah atau cara yaitu dengan melakukan penekanan biaya-biaya produksi maupun operasional, melakukan inovasi terhadap produk (jika pers. industri), melakukan promosi produk agar produk lebih terkenal, menarik investor utk berinvestasi di perusahaan. Kerugian juga bisa berasal dari keadaan keuangan di negara bersangkutan jika terjadi krisis moneter maka itu jg menjadi salah satu penyebab kerugian bahkan kebangkrutan. Oleh karena itu wirausaha yang baik hrs memiliki kemampuan berpikir jauh kedepan sebelum mendirikan usaha.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh MariaRubino dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 18 Apr 15