Meningkatkan kapasitas produksi dan kelancaran barang dan jasa secara merata

Berikut ini adalah pertanyaan dari Fikalovely7814 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Meningkatkan kapasitas produksi dan kelancaran barang dan jasa secara merata keseluruh indonesia meruapakan salah satu cara untuk meningkatkan ketahanan negara dalam aspek

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Meningkatkan kapasitas dalam produksi serta kelancaran barang dan jasa secara merata ke seluruh wilayah Indonesia merupakan upaya meningkatkan ketahanan negara dalam aspek Ekonomi. Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi di dalam negara.

Pembahasan:

Wawasan Nusantara merupakan cara pandang bangsa indonesia terhadap tanah airnya sendiri sebagai negara kepulauan dan memiliki aspek yang beragam.

Wawasan Nusantara memiliki beberapa asas dan juga aspek, wawasan nusantara ini memiliki dua aspek yaitu aspek tirgatra dan juga aspek pancagatra.

Aspek Trigatra terdiri dari posisi dan lokasi geografis negara, keadaan dan kekayaan alam, dan keadaan dan kemampuan penduduk. Lalu aspek Pancagatra yaitu terdiri dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan (Ipoleksosbudhankam).

Dalam soal ditanyakan terkait termasuk aspek apa meningkatkan produksi dan kelancaran barang serta jasa. Meningkatkan kapasitas produksi dan kelancaran barang dan jasa secara merata kesluruh wilayah indonesia merupakan salah satu aspek Pancagatra yang termasuk dalam aspek Ekonomi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang wawasan nusantara pada yomemimo.com/tugas/51241263

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Sep 22